26 December 2007

(232) Comments

Membuat Read More Versi 2

Kendhin

Lho? maksudnya apa? gini lho kalo read more yang lama, yang sudah pernah dibahas kita bahas dulu (udah baca belum?, kalo belum baca dulu gih disini ), kan kalo kita ng-klik tulisan read more atau Baca Selengkapnya itu kita akan membuka halaman baru sehingga akan meloading lagi halaman web kita, ya tho?. Nha Read more yang ini, yang akan kita bahas ini nggak gitu cara kerjanya, cara kerjanya yaitu berangkat jam 08.00 pagi pulang jam 16.00 WIB (emangnya PNS) :D Gini lho cara kerjanya :
Di trik Read more yang baru ini, kita akan membuat link Read more yang jika kita meng-klik link tersebut, maka keseluruhan artikel akan terpampang dibawahnya, jadi tidak perlu meload ke halaman yang lain, contohnya disini. Piye? uenak tho? bagi yang sudah kebelet ingin menyimak trik ini silahkan langsung ikuti trik berikut ini (langsung loncat dua baris ke bawah). Dan bagi yang kebelet mo pipis silahkan ke kamar mandi dulu :D


Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Login ke Blogger
2. Pilih Layout --> Edit HTML
3. Kamu mau memback-up template kamu dulu nggak?, kalo iya kilik tulisan Download Template lalu simpan.
4. JBeri tanda centang pada kotak yang bertuliskan Expand Template Widget
5. Kopi kode berikut ini dan taruh tepat diatas kode </head>

<script src='http://kendhin.890m.com/Readmore.js'
type='text/javascript'/>



6. Sudah? sudah belum? ditanya kok diam aja gimana sih ? :x
7. Kalo sudah cari kode dibawah ini

<div class='post-header-line-1'/>


(letaknya kira-kira di bagian tengah kebawah. yak terus..terus..Nha disitu ketemu kan kodenya?)

8. Nha dibawahnya kan ada kode gini <div class='post-body entry-content'> Nha ganti kode tersebut menjadi seperti ini:

<div class='post-body entry-content' expr:id='"post-" + data:post.id'>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>


9.Terus dibawahnya kan kan ada kode gini <p><data:post.body/></p>
10. Tembahkan kode ini dibawahnya.

<b:else/>
<style>#fullpost {display:none;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<span id='showlink'>
<p><a expr:onclick='"javascript:showFull(\"post-" + data:post.id + "\");"' href='javascript:void(0);'>[+/-] Selengkapnya...</a></p>
</span>
<span id='hidelink' style='display:none'>
<p><a expr:onclick='"javascript:hideFull(\"post-" + data:post.id + "\");"' href='javascript:void(0);'>[+/-] Ringkasan...</a></p>
</span>
<script type='text/javascript'>checkFull("post-" + "<data:post.id/>")</script>
</b:if>


11. jadi seluruh kodenya akan menjadi seperti ini :

<div class='post-header-line-1'/>
<div class='post-body entry-content' expr:id='"post-" + data:post.id'>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<p><data:post.body/></p>

<b:else/>
<style>#fullpost {display:none;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<span id='showlink'>
<p><a expr:onclick='"javascript:showFull(\"post-" + data:post.id + "\");"' href='javascript:void(0);'>[+/-] Selengkapnya...</a></p>
</span>
<span id='hidelink' style='display:none'>
<p><a expr:onclick='"javascript:hideFull(\"post-" + data:post.id + "\");"' href='javascript:void(0);'>[+/-] Ringkasan...</a></p>
</span>
<script type='text/javascript'>checkFull("post-" + "<data:post.id/>")</script>
</b:if>


12. Tulisan 'Selengkapnya' dan 'Ringkasan' bisa diganti dengan apa aja kata yang kamu suka.
13. Lalu simpan template.
14. Pilih menu Setting -->> Formatting
15. Di bagian bawah ada kotak yang disampingnya ada tulisan "Post Template", dan isikan kode dibawah ini ke dalamnya lalu simpan setting.

<span id="fullpost">


</span>


selesai....

Ohya, kalo memposting pilih yang "Edit Html", letakkan abstraksi posting yg akan ditampilkan di halaman muka di atas kode <span class="fullpost"> sementara sisanya yaitu keseluruhan posting letakkan di antara kode <span id="fullpost"> dan </span>


Trus bagaimana bagi yang sudah pakai 'read more' yang lama dan pingin ganti dengan 'read more' yang baru ini?
gini caranya:

'Read more' yang lama kan kodenya seperti ini :


<div class='post-header-line-1'/>
<div class='post-body entry-conten'>

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>

<p><data:post.body/></p>
<a expr:href='data:post.url'>Read More......</a>
</b:if>


hapus text yang berwarna biru, lalu ikuti langkah-langkah diatas.
oh ya jangan lupa ikuti langkah berikut ini
1. Pilih menu Setting -->> Formatting
2. Di bagian bawah ada kotak yang disampingnya ada tulisan "Post Template", dan isikan kode dibawah ini ke dalamnya lalu simpan setting.


<span id="fullpost">


</span>


bedanya apa sama read more yang dulu? perhatikan text yang berwarna merah, kalo dulu kan tulisannya "class" sekarang ganti menjadi "id".

Gimana? Sudah bisa belum?
Pinter.... anak siapa siiihhh??? duh lutunya :$




Artikel yang Berhubungan :



Jumlah Komentar = 232
BuzzMe said :
02 July, 2008
Mas, readmore saya koq eror ya.
saya mendapati skrg ini google ada yg aneh. di template klo ada karakter quote ( " ) langsung berubah jadi quot "
apakah itu berpengaruh terhadap style readmore versi 2 ini?
Terima kasih.
BuzzMe said :
02 July, 2008
maksut saya berubah jadi & quot ;
& quot
Kendhin said :
03 July, 2008

@Buzzme, Emang kadang2 gitu, tp itu gak ngaruh kok. aku rasa bukan karena itu errornya

Anonymous said :
03 July, 2008
salam kenal mas kendhin...aq koq jadi ter-kendhin-isasi akibat blajar tutorial blog-nya sampeyan...hihiihi...
Aya said :
05 July, 2008
Cihuyyy... Akhirnya berhasil juga. Thanks bro!
Anonymous said :
07 July, 2008
sebelum nya terimakasih berkat bantuan mas aku bisa bikin blog...mas saya mau tanya postingan saya kalo di klik judulnya koq gak keluar tulisanya kenapa yah...??terimakasih
aR_eRos said :
08 July, 2008
teng kyu teng kyu, teng kyu banget om kendhin,trik-trikna sangat mbantu ak banget yang copo soal nge-blog. suer saia nol potthol soal nge-blag-blog. tambahin lagi ya om trik-trik na, caiooo trus berkresi om....
admin said :
11 July, 2008
wah mas maksih atas tips dah saya coba di blog saya dan ternyata berhasil... semoga tuhan membalas kebaikkan mas.... amin.... he,2,,,

salam revolusi
d-juntak said :
11 July, 2008
Mas, terima kasih atas ilmunya. Saya mo tanya kok read More nya keluar disemua postingan ya, biarpun artikelnya pendek dan nggak ada sambungannya. Saya harus bagaimana?
I 4 N said :
13 July, 2008
makasih berat mas... blog ini sungguh membantu saya...

tolong dibuka ya... http://i4nbudi.blogspot.com

maturnuwun...
16 July, 2008
masa ko read more nya ada di bawah posting..
bukan ditengah..
read morenya jd ga berpungsi..
coba kunjungi blog saya mas..
16 July, 2008
mas udah bisa..
thanks atas artikelnya..

Artikel mas bagus bngt
poerwasih said :
17 July, 2008
Mas....read more nya koq gak berhasil ya di blog saya...malah dapat pesan error saat ngesave
Anonymous said :
18 July, 2008
ini trik hanya untuk modern skin yah...?
kalo klasik skin gimana?
Kendhin said :
18 July, 2008

@djuntak, coba baca ini http://trik-tips.blogspot.com/2008/01/masalah-dalam-read-more.html

@isnanto, untuk classic mungkin cm penempatannya aja kali ya

@semua, makasih komentarnya...

fra's said :
18 July, 2008
makasih...
karang blog gue jd tambah bagus...
18 July, 2008
Thanks ya....gw dah coba...btw kapan2 jalan2 ke blog gw ya http://cinta-buku.blogspot.com
Admin said :
19 July, 2008
iya ni mas sama kaya BUzzMe, tanda (") berubah jd & quot ;
trus gmana ni mas???
Anonymous said :
19 July, 2008
thanks!!!
for u bibeh..

oi-oi blog q tamabah keren abiz
19 July, 2008
Kayaknya blogger yg baru ga ada option itu semua ya???
vachzar said :
22 July, 2008
tengs berat........
22 July, 2008
Thanks y mas
aku dah nyoba ternyata berhasil
Anonymous said :
22 July, 2008
mas, seperti blog saya benar gak ya? tolong di lihat ya mas di http://marketingdansales.blogspot.com
23 July, 2008
read morenya gak berfungsi.ah terkutuk km mas hahaha
Anonymous said :
23 July, 2008
makasih mas kendhin, sukses utk read morenya
24 July, 2008
Thx...thx...thx....udah dicoba dan berhasil, sekali lagi makaih mas.
Anonymous said :
25 July, 2008
makasih infonya mas aku baru nyoba ini nih di blog aku
VicaLuna said :
25 July, 2008
Makasih mas, aku dah coba dan berhasil :D
RUDI said :
26 July, 2008
makasih mas infonya klu ada yg baru kasih tahu aku ya mas
Herdin O. T. said :
28 July, 2008
uuuhhh... berhasil juga mas.. 2 jam aku coba-2nya.. tapi kalo dibuka pake IE Readmore.. nya jadi tidak fungsi mas... piye mas..? hehe
THOusand said :
28 July, 2008
makasih banyak ya..
irsyad said :
29 July, 2008
mas, teteup !!!
kq g bisa trus yaa...
Tim said :
29 July, 2008
kok gak ketemu ya yang div class postnya ... soalnya aku pake template non blogger, gmn bantuin ya..
Kuncoro said :
29 July, 2008
mas puny saya koq g' bisa disimpan alias eror? katane sintaknya g' bisa diterima
Komkom said :
30 July, 2008
om kendhin, minta tulung dunk, read morenya ga berfungsi ni, error mlulu, bunyinya Pesan error XML: Open quote is expected for attribute "{1}" associated with an element type "type".

hiks tulung dung, uda desperate nih,
irsyad said :
31 July, 2008
makasi omm...

skrng dah bisa :D
wirahman said :
31 July, 2008
duh, kok di template saya ada beberapa yang ngak ada yah? misalnya div class='post-header-line-1'/ ini di template waktu saya search ngak ada, trus gimana nih ya mas...??
Anonymous said :
01 August, 2008
sulitbgt ya,pake kode html sih nih
Kendhin said :
01 August, 2008

@konX, justru itu semua untuk blogger baru bos.

@gelargunadiputra, waduh, gagal kok terus mengutuk aku piye ki. untung km bukan ortuku, jadi semoga kutukanmu tidak berlaku :D.

@Herdin O.T, soalnya kalo di IE kadang2 di ngeblok javascript.

@MyDaylyPlanet, ha? template non blogger? maksudnya apa nih? emangnya apa bisa template non blogger bisa dipake untuk blogger? duh.

@Pencari CInta & Ilmu, cb diteliti lagi kode2nya, mungkin ada yg keliru.

@wirahman, kalo gak ada cb cari script yg setelahnya, dan cari disekitar situ. ato cari yg paling mirip.

@Qorianisme, dibiasakan otak-atik HML bobs biar nanti jadi mudah , he..he..

Unknown said :
01 August, 2008
setelah mencoba dan mencoba.....
akhirnya berhasil.....
matur nuwun ilmunya.....
Unknown said :
01 August, 2008
om,gw masih lom bsa neh (maklum newbie) padahal udah ga ad error n dah bsa d save.Ntar cba lgi dah.thx yah
Anonymous said :
01 August, 2008
waduh bos, kok di bawah judul malah ada kode ini.... gak macthing kata nye .....

expr:id='"post-" + data:post.id'>

lihat di hakimbaoh.blogspot.com
kHoiRuL said :
02 August, 2008
maz, kok g da efeknya ya? source javascripnya yg di http://kendhin.890m.com/Readmore.js tidak bisa dibuka.

tolong donk di upload lagi???

temen2 kunjungi blog gw ya http://netzseek.blogspot.com
kHoiRuL said :
02 August, 2008
thanks maz, dah bisa sekarang, td g bsa krna lom teliti.
Unknown said :
02 August, 2008
thx mas ,akhirna bisa juga.
bannerna kuambil yah..
Anonymous said :
06 August, 2008
Aaakh..!! mdh2n mas Kendhin terima amal baiknya di sisi-Nya.. Amiin..
Makacih ya mas! Readmore #1 ga bsa, Readmore #2 ternyata yg bisa.. Thnk's BOSS!!!
Anonymous said :
06 August, 2008
Aaakh..!! mdh2n mas Kendhin terima amal baiknya di sisi-Nya.. Amiin..
Makacih ya mas! Readmore #1 ga bsa, Readmore #2 ternyata yg bisa.. Thnk's BOSS!!!
Anonymous said :
08 August, 2008
hebat mas Kendhin ini kuliahnya dimana mas???
Mama Tisha said :
09 August, 2008
mas, aku coba masukin read more, tapi gagal melulu,,,, kenapa ya
Anonymous said :
11 August, 2008
mas punya saya error wkt mw di save begini pesannya ""Template Anda tidak dapat diparse karena tidak well-formed. Harap pastikan bahwa semua elemen XML ditutup dengan benar.
Pesan error XML: Element type "div" must be followed by either attribute specifications, ">" or "/>".""
Mohon jawabannya segera...makasi
Riri said :
13 August, 2008
bunda nggak bisa, versi 1 atau 2 sama-sama nggak bisa... kode2nya nggak nemu yg data..post.body ..toloong
Anonymous said :
14 August, 2008
Ku baru tahu.. ternyata readmore pasti sukses klo di mozilla aja ttv klo di IE agak error.. ada yg bs bantu supaya readmore oke jga dibuka di IE??
trim's bantuannya..!!
dHoNuT said :
17 August, 2008
Mas,sebelumnya terimakasih atas tutorialnya, tapi saya ga berhasil dan masalahnya sama persis seperti yang disampaikan FUNDAY diatas.
Katanya errornya adalah "div" harusnya ditutup dengan "." atau "/>". Mungkin kesalahannya ada pada kode dilangkah nomor 8 dari penjelasan Mas Kendhin ya??Mohon bantuannya. Thanks.
Adiie said :
19 August, 2008
Mas,terimakasih tutorialnya ..alhmdllh sebagian besar berhasil..thanks
Anonymous said :
20 August, 2008
bos, contoh read more nya koq jlan..?
Sekenhom said :
21 August, 2008
iya readmorenya jadi gak berfungsi neh gmn mas???
vina said :
22 August, 2008
bingung nih...kalo pake template blogger yg classic gmn cara nggantinya?
Soezack said :
23 August, 2008
tetap salut saya sama mas kendhin...update terus y mas trik n tipsnya
Anonymous said :
26 August, 2008
mas... malah jadinya ada duplikatnya,,,
haduh... aku bingung nieh...
tolong donk bantuannya...
Sekenhom said :
27 August, 2008
anehhhhhhhhhhhhhhhhh readmorenya gak jalnnnnn
zetblog said :
27 August, 2008
Mas, aku dah berhasil nyoba trik yg ke-1 dan ke-2. boleh g script javascripty aku download? kalau boleh saya mau pasang di konten berita di website perusahaan saya :)
28 August, 2008
Ok.. mas tambahin trus yah tips dan triknya biar banyak, aku tunggu.. loh ?
Unknown said :
30 August, 2008
alhmdulillah akhirnya sucsess jg... :)
Thak's a lot bro..

my site http://muhammad-rifqi.blogspot.com/
Anonymous said :
01 September, 2008
Gam sa hab nida....
diajeng any said :
02 September, 2008
Mas terima kasih atas informasinya. saya sudah berhasil membuat read more meskipun sempat gemes sama error BX Codes. sekedar share ke temen2 yang mungkin menemukan error yang sama, solusinya yaitu dengan cara delete cookies dan cache. setelah itu login lagi ke blogger, ulang cara diatas, insyaallah akan bisa save. Saya dapat solusi tersebut dari link berikut :
http://blogging.nitecruzr.net/2008/06/what-is-solution-to-mysterious-bx-codes.html
Hanafi said :
02 September, 2008
aneh??
kok bisa sama persis dgn postingan yg ini ya??

http://www.blogoke.com/membuat-read-more/
TuRBiN said :
02 September, 2008
wah masss punyaku masih blom bisa di edit hehe.. susah readmore ga muncul
Sulthon said :
04 September, 2008
mantaps broo...thanks berat
Kendhin said :
06 September, 2008

@Mais, dilihat lagi kdoe2nya, mungkin ada yg salah.
@curhat abizz, @funday, dHoNuT, dicoba dan lebih diperhatikan lagi, kalo langkah2nya dilakukan dgn benar insyaallah akan berhasil.
@Yudi, di IE kadang2 javascriptnya harus diaktifkan manual. mungkin itu permasalahannya.
@vina, kalo yg classis?? hmmm... mending ganti aja ke template yg beta :D
@dhiea, mungkin postinganmu doble ato mungkin juga kode km ada yg doble. bedakan antara kode yg diganti dgn yg ditambah.
@Yusuf, boleh aja. silahkan.
@Hanafi , sama persis dimanyanya bos? lha wong dari awal penjelasannya beda gitu kok. kalo sama persis dilihat dulu tanggal postingnya duluan yg mana.
@TURBIN PERSONAL BLOGSITE, coba lagi, anda belum beruuntung. :D

08 September, 2008
mas, read more saya teptap ngga bisa...
Anonymous said :
08 September, 2008
wah, thanks bgt, dah sukses tak praktekin, lumayan buat improvisasi.. :)
VicaLuna said :
09 September, 2008
mas, kok saat ini read more nya error gak mau kebuka? padahal kemarin2 bisa. dan saya liat semua blog yg pake read more juga gak bisa. apa ada masalah? thanks ya mas atas semua ilmu yg sudah di share :D
Novitacu said :
09 September, 2008
Mas, masalah saya sama dgn yg dihadapi Vicaluna.
Read more error.saya tunggu kabar dari mas dan trima kasih
VicaLuna said :
09 September, 2008
mas, mohon dong penjelasannya kenapa read more jadi tidak berfungsi Lagi? pleaseee
Novitacu said :
09 September, 2008
Mas......pleaseeeee.....readmore nya......
RAJA GHAZALI said :
09 September, 2008
Yes.... akhirnya sukses juga gue buat read more ini, setelah sekian lama mencoba dan sering gagal, tapi kini sudah berhasil... hore...... terima kasih pada guru, nih..... sukses selalu buat anda.....
Anonymous said :
11 September, 2008
terimakasih banyak mas kendhin....bener2 trik n tips yang mantab...
Anonymous said :
12 September, 2008
mas, read more saya kog gak bisa lagi di buka?
kemaren2 padahal bisa..
12 September, 2008
Mas, bisa tlg tanya nggak? (nggak...) Aku coba read more versi 2 ini, akan tetapi saat di klik tidak bisa muncul teks berikutnya itu? Tanya kenapa?
Anonymous said :
13 September, 2008
berkali2 aku dah coba sesuai yang kamu ajrin bro tapi napa ga bisa2 juga kira2 dimana salahnya? ya bro...
Anonymous said :
13 September, 2008
Mas Kendhin, mau nanya nih. Dengan memakai "readmore" ini, text yang tidak terlihat (hidden)apakah masih bisa terindex sama searc engine crawl/bot? Soalnya saya lihat di page source web saya, text yang di bawah "fullpost" itu gak terlihat.
Anonymous said :
15 September, 2008
Mas klo muncul Pesan kesalahan seperti ini :

----------------
Maafkan kami, tapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda.

Saat melaporkan kesalahan ini ke Pendukung Blogger atau pada Kelompok Petunjuk Blogger, silakan:

* Jelaskan apa yang Anda lakukan ketika Anda menjumpai kesalahan ini.
* Sediakan kode kesalahan dan informasi tambahan berikut ini.

bX-4ks1iu
---------------

kenapa ya Mas kendhin.....
Anonymous said :
15 September, 2008
mas, cara bikin halaman baru pada menu vertikal gmana ya mas, (cara bikin linknya)agar kalo di klik model templatenya sama tp isinya beda... matur suwun mas trik2nya .....
WeNda said :
16 September, 2008
Makasih mas khendi.....
dulu saya pake read more ver.1
sekarang berhail juga yg ver.2 nya...
makasih banyak ya mas... pinter bener ini mas...
huuu... anak capa ya :D
Anonymous said :
17 September, 2008
makasih mas, maklum saya msh baru maen2 ma blog :p, ternyata berhasil y..simpel
sawie said :
18 September, 2008
iya, mas kendhin..kasus saya sama kayak yg dialami prana, saya nyoba dari kemaren dan hasilnya muncul warning seperti itu mulu, kira2 kenapa ya mas? bisa kasih solusinya ga?
n_n said :
21 September, 2008
Teeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeengkyuuuuuuuuuu!!!!!!
berguna banget!!
Hehehehe... :x
Anonymous said :
22 September, 2008
mas kendhin
ko conatoh yg di beri mas kendhin juga error sih
tulisan

baca selengkapnya g bisa di klik

knp ya

saya juga coba read more versi juga tulisan selengkapnya juga g bisa di klik.........!

knp ya
ZigZaG said :
24 September, 2008
Tengkyuuu Mas Kendhin!!
25 September, 2008
x( tidak bisa read more 2nya,
pusing nih :@

apa aku yang tidak bisa :(

payah diri ku :|


tolong dibantu ya :s kirim ke kenshanhere@gmail.com

tolong ya :0
e-money said :
26 September, 2008
Oooooooo.......... :o makasih - makasih - makasih - makasih - makasih - makasih - ;;)
Unknown said :
26 September, 2008
Mas. Klo read more v.2 ini gak bisa langsung muncul ya comment box-nya???

Jadi gak ada yg ksh comment dech. Hehee..
Ones Madai said :
27 September, 2008
KENAPA WELL FORMAT TERUS MAS, TAPI TEMPLATE SAYA BUKAN DARI YANG BLOGGER
sugy said :
09 October, 2008
mas sy sdh bkn sesuai intruksi mas tp read morenya ga da, sy pk artikel yg versi 2. kmren yg versi 1 lgsng keluar...di mn slhnya mas...mksh bnyk mas mg mkn sukses....
11 October, 2008
Sukses lagi...lagi...dan lagi....:x
thankyu mas kendhin...
:D
Anonymous said :
12 October, 2008
yaaahhhh..
mlah eror blog aku jadinya..
g mna niii..
kok gak bisa di klik tulisan "baca selengkapnya"..
malah ilang dia separo...
hhoo
:o
13 October, 2008
http://kendhin.890m.com/emoticon/mumet.gif
mas...
gimana nih?abstraksinya ga' keluar, malah tetep ada bareng artikelnya...
padahal udah ta' taruh di atasnya span id fullpost ntu...
help me dunx...
Anonymous said :
13 October, 2008
:@
Kendhin said :
14 October, 2008

@Ghufron, aku lihat punyamu dah bisa tuh.
@Nanang, di page source keliatan juga kok.
@prana, sawie, dicoba lagi lain waktu.
@pitscorner, linknya diisi dengan link postingan.
@kiabi, mungkin waktu itu hostingnya lagi error.
@Zebhi, yup. soalnya ini cm "expandable" tp kalo yg diklik judul postinganya bsia muncul.
@ONGGOK MADAI, dicek lagi kode2nya , mungkin ada yg salah.
@sugy, tyo, imam faiq hr, cb diteliti lagi tutorialnya mungkin ada yg terlewatkan.

17 October, 2008
kok ngak bisa sech apa yang lhoe beritahu tulisanya ngak da semua pa template nya yang salah yaaaaaaaaaaaa tolong donk
17 October, 2008
This comment has been removed by the author.
17 October, 2008
wah, terimakasih yaa... ^__^
aku coba ah... :D
forum zakat said :
20 October, 2008
WAH YANG KEDUA GA ADA
Anonymous said :
21 October, 2008
terima kasih mas untuk tips nya.. berhasil saya coba tuh, termasuk juga untuk postingan terdahulu yang belum dikasih "read more"..
Anonymous said :
25 October, 2008
om kendhin kenapa kalo blogku di pasang read more gambar photonya tidah keliatan...mohon di jawab
Anonymous said :
29 October, 2008
sama nie punya jg gw error kenapa ya? ada (quote "" gt ggak ngerti gw )gak semua blog bisa di coba ternyata dari 3 template gw yang bisa cm 1 ini aja yang bisa www.sms-romantic.blogspot.com
NaTha_GuesZ said :
30 October, 2008
ok!!! makasi ya... infinya

karena saya masih hijau di blog mohon bantuannya
:0
Unknown said :
13 March, 2013
thank you very much.. hhe.. :)
sangat bermanfaat banget... :)
Shaned Bt'x said :
19 March, 2013
Lay out itu nyarinya di mana sih, mas? Aku masih belum nemu.. hehehe.. maklum, masih baru..
31 July, 2013
Kk, Masih Bingung
Kan udah masuk ke Blogger,
Nah, yang Layout itu letaknya mana ya?
Trims :)
Obat kanker said :
20 August, 2013
Terimakasih infonya gan..
02 September, 2013
jooossss lah
05 September, 2013
Terima kasih informasinya gan
20 September, 2013
thanks infonya
Susu Kambing said :
30 September, 2013
Terimakasih infonya gan..
15 October, 2013
thx gan..
10 November, 2013
mantab gan
10 November, 2013
mantab dah artikelnya
10 November, 2013
Nice articles gan
Cewek Bohay said :
12 November, 2013
Nice share, mampir ke blog ane jg ya :)
14 November, 2013
sangat membantu para blogger
14 November, 2013
trimakasih gan
14 November, 2013
semoga sukses selalu gan
23 November, 2013
alam blogger Mas... semoga sukses Mas...
23 November, 2013
mantap gan infonya.... jadi dapat ilmu baru lagi nh^^
23 November, 2013
semoga bermanfaat :P
23 November, 2013
Your comment was published.
23 November, 2013
23 November, 2013
23 November, 2013
SEO Blogspot
23 November, 2013
makasih ya atas totarialnya, ini sngat membantu bngt btw sya
obat sipilis said :
23 November, 2013
© 2010 Belajar SEO Blogspot - All Rights Reserved - Back to Top
obat sipilis said :
23 November, 2013
terima kasih atas infonya gan
23 November, 2013
sangat bermanfaat artikel anda
23 November, 2013
thx gan...!!!
25 November, 2013
nice post
28 November, 2013
sangat bagus untuk di simak
28 November, 2013
sangat bagus untuk di simak
28 November, 2013
sangat bagus untuk di simak
28 November, 2013
sangat bagus untuk di simak
28 November, 2013
sangat bagus untuk di simak
28 November, 2013
sangat bagus untuk di simak
obat wasir said :
14 December, 2013
mantappp gannnnn.....
16 December, 2013
TRMAKASIH
16 December, 2013
wah sangat membantu saya nih
16 December, 2013
sangat kreatif gan
16 December, 2013
Your comment was published.
16 December, 2013
ijin menyimak gan. Artikel ini sangat bermanfaat ini. tks sdh berbagi.
16 December, 2013
ijin menyimak gan. Artikel ini sangat bermanfaat ini. tks sdh berbagi.
16 December, 2013
Wah benar2 pencerahan buat saya yg newbie.
16 December, 2013
Makasih Juragan, udah sy praktekan.TQ
16 December, 2013
Your comment was published.
16 December, 2013
Makasih Juragan
19 December, 2013
Belajar SEO
19 December, 2013
trims atas trik-tips nya. sangat bermanfaat sekali
19 December, 2013
Ijin baca2 Tutorial SEO di sini yah Gan?
19 December, 2013
saya sangat menyukai artikel anda..
19 December, 2013
wah sangat membantu saya nih
19 December, 2013
wah sangat membantu saya nih
Dewa Bokep said :
20 December, 2013
mantaa gan
Dewa Bola said :
20 December, 2013
wah makasih ya infonya :D
26 December, 2013
nice info gan....
26 December, 2013
nice info gan....
26 December, 2013
nice info gan....
Obat Sipilis said :
26 December, 2013
nice info gan....
26 December, 2013
nice info gan....
31 December, 2013
Ijin baca2 Tutorial SEO di sini yah Gan?
31 December, 2013
Ijin baca2 Tutorial SEO di sini yah Gan?
07 January, 2014
Ijin baca dan di coba....
09 January, 2014
terimakasig gan...!!
09 January, 2014
sangat bermanfaat
17 January, 2014
Wah benar2 pencerahan buat saya yg newbie.
17 January, 2014
sangat bermanfaat
17 January, 2014
sangat bermanfaat
17 January, 2014
sangat bermanfaat
17 January, 2014
Your comment was published.
17 January, 2014
Your comment was published.
21 January, 2014
ijin nymak gann..
28 January, 2014
Nice Post
28 January, 2014
Nice Artikel
12 February, 2014
ini yg saya cari, thanks
karimunjawa jepara
19 February, 2014
sangat membantu saya gan
19 February, 2014
rtjtyujrtyerwghg
20 February, 2014
sangat membantu
20 February, 2014
sangat membantu
20 February, 2014
My apologies if this has been posted here before -- I haven't spotted it. There's an associated BBC program being broadcast tonight.
20 February, 2014
My apologies if this has been posted here before -- I haven't spotted it. There's an associated BBC program being broadcast tonight.
20 February, 2014
Nice Artikel
20 February, 2014
Nice Artikel
22 February, 2014
The police and many of their friends just thought they had run off together. But their parents refused to accept this.
Obat sipilis said :
22 February, 2014
Michele Tollis, Fabio's father, began to attend metal concerts and festivals across Europe, handing out leaflets and quizzing Fabio's friends.
26 February, 2014
makasih gan
26 February, 2014
mantaab abisss
«Oldest ‹Older   1 – 200 of 232   Newer› Newest»

Post a Comment