20 April 2008

(23) Comments

Tragedi Hilangnya Blog di Blogger

Kendhin

Akhirnya kembali juga blog yg kusayangi ini. Setelah sekitar 2 hari lenyap dari duni internet kini telah exist kembali, walopun belum pilih seutuhnya. Uuuuuh senengnya... :z
Ternyata bener-bener mengerikan jika blog yang kita buat, yang telah menghabiskan isi kantong dan juga waktu kita berbulan-bulan ato bahkan ada yg bertahun-tahun, tiba-tiba harus lenyap dalam sekejap karena dicurigai mengandung "malware". apa itu "malware"? malware (Malicious Software) adalah sebuah program yang pada umumnya diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau sistem operasi. Nha dalam kasus kali ini, malware tersebut biasanya mendompleng pada sebuah ads/iklan, widget atau template.

Setelah aku cari info kesana kemari ternyata akhir-akhir ini banyak sekali bloger yang kehilangan blognya. Mereka semua juga langsung kelabakan begitu mengetahui bahwa blognya hilang, tidak bisa dibuka sama sekalli, dan ketika dibuka di browser yang yg muncul adalah pesan

"Sory, the blog at xxxx.blogspot.com has been removed. This address is not available for new blogs."

Bener-bener membuat jantungan jika kita membuka blog kita dan yang muncul adalah pesan tersebut. Ditambah lagi ketika kita login dan melihat dalam dashboard kita kosong isinya, blog-blog yang kita buat lenyap semuanya. Dalam kasus ini aku mencurigai beberapa tersangaka yang diangal google sebagai malware, jadai hati2 jika rekan-rekan bloger bekerjasama dengan beberapa ads/tersangka dibawah ini :

- Tersangka Utama : Popuptraffic.com (salah satu program earning yang memunculkan popup)
- Tersangka Kedua : pay-ads.com (salah satu program banner CPM)
- Tersangka Ketiga : blueadvertise.com (sama seperti pay-ads)

Mungkin dari ketiga tersangka yang aku curigai tersebut ada yang tidak bersalah, aku masih belum tahu pasti yg mana dari ketiganya yang bener-bener bersalah, tapi berdasarkan pengalamanku aku memasang beberapa program tersebut dalam blogku. Jadi bagi bagi-rekan-rekan bloger yang ikut atopun akan ikut dalam program tersebut harap berhati-hati, alih-alih bukanya dolar yang didapat tapi malah kehilangan semua blog yg dimiliki.

Trus apa yang akan kita kita lakukan jika kita mengalami kejadian tersebut, kalo berdasarkan pengalamanku aba beberepa hal yang bisa kamu lakukan yaitu:

1. Hubungi blogger melalui "contact us blogger" mengenai hal ini

2. Masuk ke "Blogger Help Group", ungkapkan permasalahanmu disana karena disana banyak sekali terdapat para bloger yang mengalami kasus yang sama, dan disana ada juga karyawan blogger yang bisa mengatasi masalha kita.

Pada awalnya aku minta semua blogku dikembalikan tapi masih belum ada respon, kemudian aku minta beberapa blog utamaku aja yang dikembalikan dna teryata berhasil, tidak sampe satu hari blog yang aku minta untuk dikembalikan sudah ada dalam dashboardku . Kalo kemarin aku minta sama Mr. Gatsby (nama salah satu karyawan blogger) untuk mengembalikan blogku. aku dikasih tahu penyebabnya ama Mr. Gatsby ini dan juga dikasih solusinya. aku disuruh membersihkan blogku dari malware2 yang menempel, jika sudah aku disuruh melaporkan kembali blog yg sudah bersih dari malware tersebut. Jadi walopun blogku sekarang sudah exist lagi tapi keadaanya masih belum pulih total, alias masih dalam pengawasan blogger dan masih menunggu blogku direview dan dinyatakan bebas dari malware.
Jadi mohon maaf bagi para pengunjung, untuk saat ini yang bisa masuk untuk membaca artikel-artikel selain dihalaman utama hanyalah yang memiliki account di blogger dan dalam keadaan "login".

Oh ya aku ada beberapa tips supaya tidak mengalami atau setidaknya mengurangi resiko yang lebih parah dari hal yang semacam ini:

1. Jika kamu membuat banyak blog sebaiknya tidak dalam satu account karena dalam kasus seperti ini, bukan hanya satu blog yang mengandung malware aja yang akan diremove blogger tapi semua blog yang ada dalma satu account tersebut.
2. Hati dalam memilih iklan-iklan earning, alih-alih bukanya dolar yang didapat tapi malah kehilangan blog.
3. Hmmm... :t gitu aja deh tipsnya :D

Artikel yang berhubungan :





Artikel yang Berhubungan :



Jumlah Komentar = 23
ANDI SUKRY said :
22 July, 2008
wah nice info nih mas, bener tuh mas setelah berbulan bulan membuat blog dah kantong jadi kering udah menghabiskan waktu eh tiba tiba ilang, hati hati semuanya
JoVie said :
28 July, 2008
wah..bagus nih Mas..kemaren2 juga blogku ilang dari search engine selama 2 hari...sedihnya minta ampu deh
Permenungan said :
20 October, 2008
haloo...
langsung saja ya...
kenapa akhir2 ini blog saya g bisa di login?
setiap selesai mengetikkan username dan password pasti muncul kode "bX-v49cve"
jujur saja rasanya jadi jengkel dengan layanan BLOGGER.
tx solusinya...
sambudi said :
27 October, 2008
selain yang dah ditampilin diatas,temen-temen juga kudu ati2 ama yang namanya program yang menawarkan penghasilan tambahan apabila kita mengganti link kita dengan link mereka.

contoh ucash.in

Dalam program itu kita dapat duit kalo link kita di convert menjadi link mereka.Kalo cuma satu dua link aja yang di convert sih ga masalah.Cuman namanya manusia kadang kita rakus,makanya sebanyak-banyak link kalo bisa kita convert semua biar dapet penghasilan banyak.Tapi akibatnya blog/website kita bakalan menghilang hehehe.....soalnya saya juga pernah ngalamin...makanya kalo ikutan program ini hanya link2 utama aja yang di convert :) jangan semuanya...namanya rejeki ndak kemana kok mas :D
obat kista said :
02 January, 2013
wah,, salam kenal gan
20 September, 2013
hmmmmm....
obat stroke said :
26 November, 2013
ikut nyimak gan, infonya keren :D
12 February, 2014
very nice info, sangat bermanfaat, trims ya gan, salam
karimunjawa jepara
ERCEDI said :
06 January, 2015
Ijin numpang lapak link gan

DETEXSI
09 March, 2015
De Nature | Solusi Pengobatan Herbal Ampuh Untuk mengobati Sipilis, Kutil kelamin, kencing nanah, Gonore, Kanker serviks, keputihan, Herpes dan penyakit kelamin lainnya
12 March, 2015
ko bisa gtu gan
12 March, 2015
gile
Liga Jerman said :
19 May, 2015
This is a fantastic website and I can not recommend you guys enough. Full of useful resource and great layout very easy on the eyes. Please do keep up this great work...
trinity said :
23 July, 2015
omg baru tau ane jadi itu malware. makasih banget infonya


Bagi agan yang cari apartemen eksklusif di Jakarta dengan pemandangan danau dilengkapi fasilitas lengkap dan high class. Klik http://citralakesuites.com/swimming-pool/

Post a Comment